Menjaganya agar tetap sederhana!

Keeping it simple

Kestabilan adalah kuncinya

Pemilik ASAC Logistics yang sekarang, Mr Tan, pertama kali memulai di perusahaan ini sebagai juru tulis pada tahun 1974. Lima tahun kemudian, Mr Tan membeli saham di perusahaan itu, dan menjadi satu dari sembilan pemegang saham. Dan dalam beberapa tahun, setelah Mr Tan mengambil alih kepemilikan perusahaan, dia mulai menerapkan visinya termasuk fokus pada logistik. Dia melakukan penganekaragaman layanan kargonya dengan angkutan buah-buahan seperti mangga dan longans yang diimpor dari Thailand dan dikirim ke Singapura.

Keeping it simple!

Perusahaan itu telah memperluas dan mengelola sebelas armada truk, akan tetapi muatan curah dari komoditas yang mereka layani tidak tahan lama dan musiman. “Sepanjang hari saya berpikir: Saya harus menemukan model bisnis yang lebih stabil,” kenang Mr Tan. Akhirnya, titik kritis datang ketika ia menandatangani kontrak transportasi yang nyaris eksklusif dengan Sime Tyres, salah satu pembuat ban terbesar di negara ini. "Kontrak ini mengubah banyak hal bagi kami,” kenangnya, "Dan itu memberikan kami penghasilan yang stabil.” 

Itu terjadi hingga tahun 1997, ketika krisis finansial melanda Asia. Pesanan ban menurun dan perusahaan menderita. “Selama periode itu, UD banyak membantu saya,” kenang Mr Tan. “Mereka menawarkan saya beberapa peluang untuk kredit, dan saya tidak akan melupakan itu.” Bantuan itu datang dari TCIE, distributor tunggal UD Trucks di Malaysia.

"Saya menyadari bahwa saya tidak ingin bergantung pada keadaan ekonomi lagi" katanya. Jadi hari ini, ia telah melakukan diversifikasi lagi ke barang-barang konsumsi yang bergerak cepat (pasta gigi, kosmetik dasar, minuman ringan dan sebagainya), seperti yang dikatakan Tan, “Resesi atau tidak, Anda harus menggunakannya setiap hari.”

Keandalan adalah kuncinya

Baik Mr Tan dan manajer operasinya Tan Seong Chew memercayakan pada UD Trucks sebagai mitra sepanjang tahun-tahun ini. Dengan reputasinya sebagai truk yang dapat diandalkan, truk-truk UD telah menjadi simbol ketergantungan di antara pelanggan mereka. “Truk UD sangat andal, kami sangat senang bekerja dengan UD," kata Mr Tan.

Seperti yang dikatakan Mr Tan, “Yang paling penting bagi kami adalah menjaga janji kami kepada pelanggan. 'Kami berjanji, kami mengantarkan', itu adalah moto kami. Dan UD membantu kami mencapai hal itu." "Layanan yang disediakan UD benar-benar luar biasa. Dalam industri, karena waktu sangat penting, mereka menawarkan layanan yang dapat menghemat waktu. Itu menjadi segalanya," kata Mr Tan Seong Chew menambahkan.

Keeping it simple!

Pengemudi terbaik dalam tim

Yuzairi Ibrahim, seorang pengemudi Quester di ASAC Logistics. Dia telah mengendarai truk selama lebih dari sepuluh tahun, dan telah mengemudikan berbagai merek selama kariernya, dari Eropa hingga China. Dia sangat menikmati mengendarai Quester, “Ini truk yang sangat bagus! Kabin yang nyaman, dan benar-benar dibangun untuk kenyamanan pengemudi.”

Pada 2016, Yuzairi mewakili ASAC Logistics dan tim Malaysia pada event UD Extra Mile Challenge, kompetisi mengemudi bagi pelanggan UD. Ia memenangkan kompetisi secara keseluruhan setelah memberikan kinerja yang sangat baik terutama untuk kategori pra-inspeksi.

Keeping it simple!

 

Related News