UD Trucks berpartisipasi pada uji coba truk platoon dengan METI dan MLIT

UD Trucks Platooning test 2018

UD Trucks bergabung dengan produsen truk Jepang lainnya dalam uji coba truk platoon yang dipimpin oleh Ministry for Economy, Trade and Industry (METI) dan Ministry of Land, Infrastructure and Tourism (MLIT). Dalam uji coba, sistem CACC (Cooperative Adaptive Cruise Control) hasil pengembangan dari kolaborasi keempat perusahaan itu, dipasang pada truk platoon untuk penggunaan umum di jalan bebas hambatan. UD Trucks mengandalkan truk all-new heavy-duty Quon untuk uji coba ini.

Percobaan kali ini menguji kompatibilitas teknis dan sistem lalu lintas terbuka. Ini adalah demonstrasi truk platoon multi brand pertama yang dilakukan di jalanan umum.

Teknologi untuk percobaan truk platoon ini bertujuan untuk mengurangi beban para pengemudi saat konvoi dengan sistem platoon, namun mereka juga dapat mempertimbangkan masa depan truk tanpa pengemudi. UD Trucks berkomitmen untuk terus bekerja sama dengan inisiatif dari pemerintah dalam mencari solusi untuk bisnis kargo di Jepang.

Teknologi CACC, yang merupakan fokus dari uji coba ini, dapat berbagi informasi antara truk paling depan dan truk yang mengikutinya dan memungkinkan melakukan akselerasi dan deselerasi secara otomatis, serta meningkatkan keselamatan dengan menjaga jarak jelajah yang aman.

Conventional ACC (Adaptive Cruise Control) menggunakan radar gelombang-milimeter, kamera dan sensor kendaraan lainnya untuk mendeteksi perubahan posisi relatif terhadap kendaraan di depan, dan secara otomatis mempercepat atau mengurangi kecepatan. Dengan CACC, informasi ditransmisikan ke kendaraan berikut secara instan ketika pengemudi kendaraan di depan mengoperasikan pedal gas atau rem, membuat truk platoon semakin memungkinkan untuk mengurangi jeda waktu. Sistem platoon diharapkan menghasilkan keamanan yang lebih tinggi, mengurangi kemacetan akibat lalu lintas yang bergerak lambat, dan konsumsi bahan bakar yang lebih rendah.

Pada tahun 1989, UD Trucks menjadi pembuat truk pertama di dunia yang membawa sistem peringatan tabrakan ke pasar, dengan radar gelombang-milimeter yang berbasis Traffic Eye Brake System. Sejak itu perusahaan dengan penuh semangat mempromosikan teknologi pendukung mengemudi canggih seperti AEBS (AdvancedEmergency Brake System), LDWS (Lane Departure Warning System) dan ACC. Perusahaan melihat mengemudi otonom sebagai perluasan dari teknologi ini, dan bertekad untuk berbagai teknologi otomotif lainnya untuk meningkatkan keselamatan, mengurangi dampak lingkungan, serta meningkatkan produktivitas.

Uji coba ini dilakukan pada 23 Januari hingga 25 Januari di jalan Tol Shin Tomei di Prefektur Shizuoka, dan sejak 30 Januari hingga 1 Februari dilakukan di jalan Tol Kita Kanto di utara wilayah Kanto. Pengujian spesifik di jalan Tol Shin Tomei dapat ditemukan disini.

Untuk pertanyaan media, silakan menghubungi: Info.udtrucks.global@udtrucks.co.jp 

UD Trucks adalah penyedia solusi total transportasi terkemuka Jepang. UD Trucks didirikan di Jepang pada tahun 1935, dan menjadi bagian dari Volvo Group pada tahun 2007. UD Trucks telah berdiri dengan kantor pusatnya di Jepang dan memperluas jaringan penjualannya di Jepang serta lebih dari 60 negara di seluruh dunia. Di UD Trucks, misi kami adalah memberikan nilai tambah dari Ultimate Dependability yang berasal dari akronim UD untuk produk perusahaan kami serta tingkat keunggulan yang taktertandingi bagi pelanggan kami.