UD Trucks

UD Trucks meluncurkan aplikasi game bagi para pengendara truk, pelari dan penyuka games

Wednesday, November 05, 2014 | Print Download

Rasakan pengalaman penuh aksi dari sebuah game balap berbasis mobile yang diluncurkan oleh sebuah perusahaan truk asal Jepang! UD Trucks dengan bangga mempersembahkan Ekiden Saga, permainan seru yang menggabungkan truk berkecepatan tinggi dan pelari dengan beragam kejutan baru di dalamnya. Uniknya, cerita di dalam game ini tidak sepenuhnya bersifat fiktif, karena karakter-karakter yang terdapat di game ini dibuat berdasarkan karakter asli dari para karyawan UD Trucks sebenarnya.

Ekiden Saga kini tersedia untuk iOS dan Android. Dengan peluncuran yang cukup mengejutkan ini, UD Trucks ingin menciptakan sebuah keceriaan baru pada brand, tidak hanya bagi konsumen, juga bagi berbagai tokoh penting, seperti para pengendara truk, kerabat, dan keluarga mereka.

“Ekiden Saga akan sangat menarik bagi para penyuka games, selain itu, juga akan memperlihatkan hasrat kami terhadap pentingnya efisiensi kendaraan kepada para konsumen dan pengendara truk di seluruh dunia” ujar Andreas Rosén, Manager Digital Communication UD Trucks.  

Ekiden adalah sebuah game dalam bentuk rangkaian perjalanan jarak jauh yang dibuat di Jepang. Dalam Ekiden Saga, sebuah kargo rahasia harus mencapai tujuan akhirnya dengan aman dan efisien, tanpa dilihat oleh orang lain. Karena sebagian dari jarak perjalanan hanya bisa ditempuh dengan berjalan kaki, maka game ini merupakan kerja sama tim. Tugas game ini hanya dapat diemban melalui rangkaian proses transportasi yang tidak boleh terputus, baik dari pengendara truk maupun para pelari – ini yang disebut dengan ‘Ekiden’. Truk dan para pelari bergerak dengan kecepatan tinggi dalam dunia game yang penuh tantangan, terdiri dari beberapa level di kelilingi oleh lingkungan yang mengagumkan. Anda bisa mengatur game dengan aksi super cepat untuk menghindari rintangan, mengumpulkan koin-koin, dan akhirnya sampai ke tujuan yang misterius.

Selama proses pengembangan game, para pegawai UD Trucks diundang untuk mencalonkan rekan-rekan kerja mereka untuk menjadi model karakter dalam game tersebut. Para kandidat yang terpilih kemudian didesain menjadi karakter manga yang penuh warna dengan kekuatan super, untuk berlari jarak jauh atau mengendarai truk. 

Misa Watanabe, Brand Management UD Trucks, berpendapat bahwa penting untuk melibatkan dengan para karyawan pada saat pengembangan game. “Masing-masing karakter memiliki kekuatan dan sifat yang unik, tapi semuanya sangat termotivasi untuk membawa kargo sampai ke tujuan tepat waktu. Hal ini menunjukkan bahwa dedikasi kami untuk terus berusaha dan selalu membantu bisnis milik konsumen kami terus maju – apa pun yang terjadi.”  

Lihat trailer game: www.youtube.com/yZnZRSXwBI4

Download: iOS and Google Play

Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi: 

Vanda Kusumaningrum
Communications Manager
Telephone: +62 21 2935 4200
Telefax: +62 21 2903 9215
Mobile: +62 811 945 9055
E-mail: vanda.kusumaningrum@volvo.com

Untuk melihat artikel-artikel dari UD Trucks, silakan kunjungi http://www.udtrucks.com
Untuk melihat artikel-artikel dari UD Trucks Indonesia, silakan kunjungi http://www.udtrucks.co.id


UD Trucks adalah penyedia solusi layanan  transportasi, yang memiliki spesialisasi dalam hal efisiensi dan irit bahan bakar. Menjual dan menawarkan truk bermuatan ringan, sedang dan berat dan juga beberapa kendaraan khusus. UD Trucks didirikan di Jepang pada tahun 1935 dan menjadi bagian dari Volvo Group pada tahun 2007. Berpusat di Ageo, Jepang, UD Trucks mendukung penjualan dan pelayanan lebih di dari 60 negara melalui jaringan dunia.